Kiat Agar Selalu Fokus Menjalankan Bisnis

Fokus yang rendah menjadi salah satu penyebab utama kegagalan suatu peluang usaha. Pemilik peluang usaha fashion online, Liza Deyrmenjian mengatakan, banyak orang ingin melakukan banyak hal dalam satu waktu untuk mencapai kesuksesan.
Seperti dikutip dari Forbes, Deyrmenjian mengungkapkan, fokus pada satu target untuk dilakukan dengan baik merupakan salah satu cara jitu untuk menghasilkan uang.
Wanita sukses ini telah berkali-kali menjual peluang usahanya karena belum berhasil menemukan satu hal yang benar-benar dia inginkan dalam berbisnis. Dia juga sempat gagal saat menjalin kerjasama dengan Facebook. Hal ini membuatnya belajar banyak termasuk untuk fokus pada satu hal. Berikut tiga tips agar Anda fokus pada satu hal dalam berbisnis:
1. Temukan masalah yang dialami kebanyakan pebisnis
Anda perlu melakukan riset pasar untuk mengetahui produk apa yang tengah dibutuhkan pasar dan masalah apa yang dialami kebanyakan pebisnis.
Saat ini Anda bisa menggunakan internet dan berkomunikasi langsung dengan para konsumen. Tentukan apa yang dibutuhkannya dan penuhi.
2. Pelajari persaingan dan perbandingan pasar
Saat berbisnis, Anda akan menemukan banyak gagasan dan inovasi yang serupa dengan milik Anda. Persaingan berarti terdapat satu pasar dan Anda memiliki peluang usaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak tersedia di sana. Perbandingan berarti Anda harus bisa menemukan kelemahan dari gagasan lain yang serupa dan tampil lebih baik.
3. Pikirkan tahapan bisnis Anda satu per satu
Seorang CEO miliarder pernah bertanya pada Deyrmenjian, tentang apa yang membuatnya tetap terjaga di malam hari.
Dia memiliki banyak jawaban karena setiap malam dia memikirkan lebih dari satu hal soal bisnisnya. Menurut CEO tersebut, Anda harus memutuskan model peluang bisnis apa yang akan dijalankan terlebih dahulu.
Kemudian secara sistematis melakukan tahapan berikutnya. Hal ini agar potensi peluang bisnis dalam diri Anda bisa memenuhi ekspektasi target pasar.